PURNAYUDHAONLINE, Rabu (10/10/2018) Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tiba di Mapolda Metro Jaya didampingi sejumlah advokat, pada pukul 10.15 WIB. Setelah sempat mangkir dalam panggilan pertama, Selasa, 2 Oktober kemarin, Amien akhirnya memenuhi panggilan penyidik.

Sebelum memasuki Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Amien Rais memberikan keterangan alasan dirinya tidak hadir di panggilan pertama.

“Kita lihat surat pemanggilan untuk saya tertanggal 2 Oktober. Padahal, kita semua tahu Ratna Sarumpaet baru ditangkap oleh polisi tanggal 4 Oktober. Ini sangat janggal sekali,” ungkap Amien di Polda Metro Jaya

Amien mengaku janggal karena pada tanggal 2 Oktober itu, Ratna bahkan belum memberikan keterangan apapun ke polisi.
“Apakah ini kriminalisasi, wallahhua’lam,” tegas Amien.

Kejanggalan kedua, Amien membeberkan bahwa namanya tertulis di surat pemanggilan tanpa mencantumkan ‘Muhammad’. Padahal ia mengaku memiliki nama lengkap Muhammad Amien Rais.

“Saya mau naya ke AKBP Jerry Siagian kenapa nama Muhammad tidak ditulis, apakah alergi, wallahua’lam,” pungkas Amien.

Sementara itu, ratusan massa pendukung Amien Rais dari puluhan ormas melakukan orasi di depan gerbang Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Massa datang untuk mengawal jalannya pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi. Mereka menilai Amien Rais hanyalah korban kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Kehadiran massa pendukung Amien Rais yang berjalan dari Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, membuat arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman macet. Aksi dukungan ini turut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GO