Ma’ruf Amin Hadir sebagai Penceramah dalam Peringatan Isra Mi’raj dan Nifsu Sya’ban di Cluster Bukit Rasamala Citra Indah City Jonggol

Ma'ruf Amin Hadir sebagai Penceramah dalam Peringatan Isra Mi'raj dan Nifsu Sya'ban di Cluster Bukit Rasamala Citra Indah City Jonggol

Purnayudhaonline.com – Masjid Al-Amanah, cluster Bukit Rasamala, Citra Indah City, Jonggol menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus malam Nifsu sya’ban pada Minggu malam (28/3/2021).
Acara yang mengambil tema “Kita Tingkatkan Sholat Berjamaah di Masjid dan Kepedulian Umat Terhadap Anak Yatim” tersebut tidak hanya sekedar kata-kata dalam spanduk saja. Namun, benar-benar diimplementasikan dalam pelaksanaannya dengan mengajak para jamaah, baik orang dewasa, remaja dan anak-anak untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid sebelum acara dimulai.

Ustadz Muhammad Ma’ruf Amin, Lc (Foto: Ovan Taufik)

Acara keagamaan tersebut dihadiri oleh Ustadz Muhammad Ma’ruf Amin yang sekaligus menjadi penceramah.
Acara dibuka dengan sambutan oleh Ustadz Lutfi selaku Ketua Panitia yang dilanjutkan oleh Jamhari selaku Ketua DKM Masjid Al-Amanah dan diakhiri oleh Imam Susilo selaku Ketua RW09.

Acara kemudian dilanjutkan pemberian santunan untuk para anak yatim serta pembacaan sari tilawah yang dibacakan oleh Ustadz Dahlan sebagai pembaca qori dan Risma sebagai pembaca sari tilawah.

Pemberian santunan kepada anak yatim. (Foto: Ovan Taufik)

Sementara itu, sesuai dengan tema acara, Ustadz Muhammad Ma’ruf Amin menyampaikan dalam tausiahnya bahwa sholat yang kita laksanakan merupakan suatu kewajiban sekaligus hubungan kita kepada Allah SWT (Hablum Minallah). Sedangkan, kepedulian umat terhadap anak yatim atau kepada manusia disebut Hablum Minannas.

Lebih jauh, Ustadz Muhammad Ma’ruf Amin juga menyampaikan keutamaan-keutamaan dari sholat berjamaah, sekaligus mengingatkan bahwa kepedulian terhadap anak yatim tidak hanya ketika ada acara-acara peringatan hari besar saja. Namun, juga harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan memberikan perhatian terhadap anak-anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Imam Susilo (Ketua RW09), Jamhari (Ketua DKM Masjid Al-Amanah), Habib Abdulloh (Ketua Majelis Al-Israq, Ketua Majlis Taklim Al-Amanah, para tokoh masyarakat serta warga cluster Bukit Rasamala, Citra Indah City, Jonggol. (PY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GO