Pemuda Batak Bersatu Gelar Rapat Pengurus se-Provinsi Riau

Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD Riau Gelar Rapat se-Provinsi Riau

Pemuda Batak Bersatu adalah organisasi sosial sekaligus wadah pemersatu 5 etnis di dalam suku Batak.

Pekanbaru-Riau, Purnayudhaonline.com – Sebagai bentuk perwujudan visi dan misinya sebagai organisasi sosial sekaligus wadah pemersatu 5 etnis di dalam suku Batak, organisasi Pemuda Batak Bersatu menggelar Rapat untuk seluruh pengurus DPD Riau pada Minggu (8/11/2020) pukul 14.30 di Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu DPD Riau yang beralamat di Jalan S.M. Amin, Pekanbaru, Riau.

Suasana rapat Pemuda Batak Bersatu DPD Riau di Pekanbaru - Riau.
Suasana Rapat Pemuda Batak Bersatu DPD Riau pada Minggu (8/11/2020) pukul 14.30 di Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu DPD Riau yang beralamat di Jalan S.M. Amin, Pekanbaru, Riau. (Foto: PurnaYudhaOnline.com / Franky Maruli Pasaribu)

Dalam rapat pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD Riau, Endawira Tarigan, SH tersebut, para peserta mendapatkan pengarahan mengenai AD/ART serta Visi dan Misi dari Organisasi Pemuda Batak Bersatu ke depannya.

Menurut Endawira, sebagai organisasi yang bersifat sosial dan mengedepankan solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong.
Endawira juga menambahkan bahwa Organisasi Pemuda Batak Bersatu merupakan pelopor pemersatu 5 etnis yang ada di dalam suku Batak.

Foto bersama pengurus Pemuda Batak Bersatu DPD Riau. (Foto: PurnaYudhaOnline.com / Franky Maruli Pasaribu)

Dalam pengarahannya, Endawira Tarigan juga menyampaikan harapannya yang sangat besar terhadap Organisasi Pemuda Batak Bersatu, khususnya Provinsi Riau agar dapat merangkul pemuda Batak serta menciptakan peluang usaha sekaligus mengurangi angka pengangguran di kalangan pemuda Batak atau bahkan masyarakat luas yang ada di Provinsi Riau pada umumnya.

Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPD Riau Endawira Tarigan, SH berpose bersama Wartawan Purna Yudha Online Pekanbaru Riau Franky Maruli Pasaribu. (Dokumentasi Purna Yudha Online)

Rapat pengurus Pemuda Batak Bersatu DPD Riau ini dihadiri oleh Panglima Pemuda Batak Bersatu Burju Maringan Ritonga, Wakil ketua DPD Jannes Simbolon, Sekretaris PBB DPD Riau Erwin Touber Hutagalung, Komandan Provost PBB DPD Riau Boy Joean Sipahutar, Komandan Satgas PBB DPD Riau Ahmad Jhon Ginting serta seluruh KSB dari masing-masing DPC.

Pemuda Batak Bersatu DPD Riau gelar Rapat Se-Provinsi Riau sebagai pemersatu 5 etnis batak.
Foto bersama pengurus Pemuda Batak Bersatu DPD Riau. (Foto: PurnaYudhaOnline.com / Franky Maruli Pasaribu)

Dalam kesempatan tersebut, Erwin Touber Hutagalung sebagai Sekretaris PBB DPD Provinsi Riau juga menambahkan bahwa seluruh kader organisasi Pemuda Batak Bersatu dapat ikut berpartisipasi dalam mewujudkan visi dan misi PBB serta menjaga nama baik organisasi di tengah masyarakat. (Franky Maruli Pasaribu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GO