SIDANG LANJUTAN PENCURIAN KABEL TELKOM DEPOK

Purnayudhaonline.com Depok, selasa (31/03/2020 ). Gelar Sidang lanjutan perkara terdakwa Sannim bin Tohir (59) tahun atas dugaan Pencurian Kabel milik PT Telkom, dengan agenda mendengarkan keterangan Saksi tambahan yang digelar secara Online di Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri dan Rutan Cilodong Kota Depok. Ada dua saksi tambahan yang dihadirkan oleh JPU yaitu Budiman dan satu saksi lagi Puguh Subianto dari penyidik Polsek Cimanggis akan tetapi kesaksian dari penyidik di tolak oleh kuasa hukum terdakwa karena tidak sesuai dengan permintaan tambahan saksi dari JPU pada sidang sebelumnya.

Satu Saksi tambahan Budiman dengan profesi sebagai tukang ojek yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), memberikan keterangan ke Hakim dengan nada yang agak gugup dan ternyata di ruang sidang Kejaksaaan Negeri saksi budiman memberikan kesaksian dengan Cara melihat Handphone yang ada dimeja saksi atas Arahan JPU.

“Saya sangat Kecewa dengan keterangan Saksi tambahan, bahwa tidak dibenarkan kesaksian saksi di arahkan oleh JPU”, ungkap Ratna wening purbawati SH selaku kuasa hukum /PH terdakwa Sannin bin Tohir disaat selesai sidang.

“Kami akan tetap mendampingi terdakwa sampai Peradilan Jelas semuanya” , imbuh Ratna mengakhiri wawancara dengan (PY) Purna Yudha online (Miftah Hul Haq’em)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GO