Tri Prasetyo Utomo Menjawab Soal Kasus Titipan

tri prasetyo utomo

PurnaYudhaOnline – Menanggapi pertanyaan mengenai isu ada tidaknya “Kasus Titipan” di dalam dunia hukum, Tri Prasetyo Utomo menjawab bahwa kasus seperti itu tidak ada dalam dunia hukum.

“Hukum itu pasti, jelas. Yang ada kasus itu pidana, perdata, perceraian agama, tata usaha negara atau perguruan. Kasus itu ada, tapi kalau kasus titipan itu tidak ada,” ujar Tri dalam sebuah acara bertajuk Seputar Obrolan WArung Kopi (SOWAK) tentang hukum.

Lebih jauh, menurut Tri, kalaupun memang sebatas argumen, wacana atau pun pendapat, apalagi ramainya di medsos sebaiknya tidak usah diladeni.

“Karena memang pada dasarnya yang namanya beracara itu tidak ada bunyi kasus titipan. Kalaupun memang berlanjut pada hal yang lain, itu pasti ada prosesnya,” ungkap Tri seperti dilansir dalam channel Youtube Triprasetyoutomo.

“Kalau itu ada… itu personal. Jadi, memang itu personality dan itu kepentingan perorangan, lembaga atau yang lain. Tetapi itu tidak mewakili apa yang menjadi substansinya,” tambah Tri Prasetyo Utomo.

Sementara itu, menanggapi pertanyaan lain dari moderator mengenai kasus yang dibuat-buat, Tri kembali mengemukakan pendapat dan jawabannya bahwa itu kembali kepada personal.

“Apa yang terjadi di dunia hukum itu pelik ya. Makanya kalau boleh ada bahasa jual beli kasus, hal-hal lain kayak begitu, itu kan orangnya dan tidak bisa kita globalisasikan bahwa itu delik yang memang jelas nyata,” pungkas Tri sambil menambahkan bahwa kalaupun hal itu ada, pasti hanya oknum. (PY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GO